Recent Posts

Sapi Pertama Di Dunia Yang Menggunakan Kaki Palsu

Seekor anak sapi yang diberi nama MEADOW adalah sapi pertama di dunia yang mengunakan dua kaki belakang palsu. Sapi ini menggunakan kaki palsu agar bisa kembali berjalan normal. Kaki Meadow terpaksa diamputasi karena kedua kuku kakinya mengalami frostbite (membusuk akibat kebekuan es).



Sapi yang saat itu berumur 11 bulan ditemukan oleh Nancy Dickenson dan anaknya di sebuah ladang penggembalaan di timur laut New Mexico, Amerika Serikat (AS). Saat ditemukan, Meadow nyaris tidak bisa berdiri karena kedua kuku kaki belakangnya membusuk akibat beku karena es. Untuk menyelamatkan Meadow agar bisa berjalan normal, Dickenson pun membeli hewan ternak dari pemiliknya dan segera membawa ke dokter hewan setempat.

Dokter hewan yang dibantu mahasiswa Colorado State University, mengamputasi kedua kaki belakang Meadow dan menyiapkan kaki palsu yang sesuai dengan struktur tulang sapi. "Meadow merupakan sapi pertama di dunia yang memakai dua kaki palsu," kata Robert Callan, dokter hewan yang mengoperasi Meadow.

Dickenson menyatakan biaya operasi kaki palsu bagi Meadow mencapai ribuan dolar dan ditanggung penuh oleh dirinya dan keluarga. Sementara, nama Meadow sendiri yang diberikan oleh Dickenson ini memiliki arti yang sesuai dengan lokasi saat sapi jenis black angus ini ditemukan, Padang Rumput.

Berkat kemurahan hati Dickenson juga keluarganya, kini Meadow bisa berlari dan menyesuaikan diri dengan hewan ternak lain di Twin Willow, peternakan milik Dickenson. Saat para tetangga bertanya apakah sapi itu akan dipotong untuk diambil dagingnya, Dickenson menjawab, "Apakah Anda bercanda? Meadow adalah bayiku yang baru."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar