Recent Posts

Bangunan Unik "The Dancing House" & Sejarahnya

The Dancing House adalah nama gedung yang memiliki bangunan dengan bentuk yang unik. Seperti apa uniknya? Gedung bangunan ini memiliki bentuk yang seperti sedang menari, mungkin karena bentuk itu pula yang menamai gedung ini dengan nama The Dancing House.

The Dancing House juga memiliki nama lain, yaitu : "Ginger & Fred". The Dancing House ini terletak di Prague, Czech Republic di Rašínovo nábřeží 80, 120 00 Praha 2. Vlado Milunić dan Frank Gehry adalah arsitek dari The Dancing House ini.

Penasaran seperti apa bentuknya? Berikut penampakannya :






Nah udah liat kan bentuknya yang unik? sekarang penasaran gak sama sejarahnya? kalau mau tau, berikut ini sejarahnya :

SEJARAH SINGKAT THE DANCING HOUSE

The Dancing House ini dibangun selama 4 tahun, dimulai pada tahun 1992 - 1996 oleh Frank Gehry dan Vladimir Mulunic. The Dancing Building / The Dancing House adalah sebuah karya arsitektur Praha kontroversial. The Dancing Building ini biasanya menjadi objek utama bagi para fotografer atau wisatawan. Celeste yang merupakan sebuah Restoran dan Bar yang berada di lantai 2 dalam gedung The Dancing Building ini merupakan sebuah restoran Perancis yang dengan bangga menawarkan pengunjung pemandangan Praha serta berbagai minuman anggur.

Nah itu dia Sejarah singkatnya dari bangunan unik ini. Kamu lebih suka menyebut bangunan ini dengan nama apa? kalau mimin sih lebih suka menyebutnya "GEDUNG JOGET" hehehe.. Oiya, kalau penasaran banget sama bentuk aslinya, datang aja langsung ke Czech Republic. Hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar