Recent Posts

Contributors

Tips Merawat Kuku Tangan Dengan Meni-Pedi

Perawatan diri sendiri ialah salah satu bentuk perlindungan yang paling efektif. Dimana perawatan ini bermulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Semuanya memerlukan perawatan yang tepat agar terjaga dengan baik.



Begitu juga perawatan yang diperuntukkan bagi kuku entah itu kuku pada jari jemari tangan ataupun kaki. Meskipun bagian ini sangat kecil akan tetapi sangat penting, sebab kuku haruslah terlindung dan dalam keadaan yang bersih.

Memberikan perlindungan dan perawatan pada kuku tak hanya bertujuan untuk menjadikannya bersih dari kuman dan yang lainnya. Akan tetapi juga melindunginya dari kerusakan yang bisa saja terjadi dengan mudah, sebab kuku juga bisa rapuh. Bila kuku itu rusak maka dapat mengurangi penampilan diri pula, terlebih pada bagian jemari.

Sebenarnya kuku perlu dijaga dan dirawat seperti halnya perawatan lainnya. Dalam perawatan untuk kuku ini juga berlaku bagi siapa saja agar kuku yang dimilikinya terus terjaga dan tidak mengalami kerusakan. Tak hanya itu saja, terdapat sumber perawatan untuk kuku dari Geniusbeauty yang menyatakan bahwa proses merawat kuku bisa diatasi dalam perawatan yang sangat mudah. Berawal dari tahapan yang ringan, yakni:
  • Saat memotong kuku pastikan bahwa kuku yang terpotong itu tak terlalu mendalam agar tidak melukai kulit di sekitar kuku.
  • Berilah perawatan menggunakan cream kuku untuk memperkuat lapisan kuku dan dapat menjadikannya tubuh dengan cantik.
  • Bersihkan kuku saat mandi bisa menggunakan sikat gigi namun khusus untuk membersihkan kuku.
  • Anda bisa memberikan kuku suatu nutrisi agar terlihat cantik nan sehat.
  • Lakukanlah scrub untuk bagian jemari-jemari tangan karena tindakan ini dapat berpengaruh baik bagi kesehatan kuku.
  • Konsumsi menu makan yang mengandung zat besi karena kandungan tersebut baik pula untuk pertumbuhan kuku dan kesehatannya.
Perawatan kuku tersebut tidaklah sulit hanya saja diperlukan treatment yang rutin sehingga dapat menjaga dan merawat setiap kuku. Perawatan ini berlaku untuk kuku pada jemari tangan dan kaki.
Meskipun kuku adalah bagian kecil akan tetapi kuku yang terawat dapat mempercantik setiap penampilan diri. Seperti ketika berjabat tangan maka kuku akan terlihat secara langsung oleh orang lain. Terbayang bukan bilamana kuku itu rapuh tak terawat? Pastinya akan menimbulkan rasa percaya diri yang berkurang.

Selain itu saat mengenakan sepatu ataupun sandal, pasti kuku juga menjadi sorotan utama. Dengan begitu memperhatikan penampilan dari kuku memang sangat penting agar nantinya bisa tumbuh sehat nan terjaga.

Sebenarnya, merawat kuku ini bisa dilakukan setiap hari dengan yang mudah. Perawatan yang demikian ini bertujuan untuk terus kokoh setiap kuku yang ada dari resiko rapuh. Terlebih bagian kuku yang tumbuh panjang lebih rawan untuk rusak dan patah. Seperti contohnya setelah mencuci piring, baju hingga memasak.

Aktifitas tersebut termasuk kegiatan para wanita namun juga memberikan resiko untuk kuku menjadi rusak. Untuk itulah bilamana kuku dalam keadaan sehat tak mudah untuk rusak sekalipun seringkali melakukan aktifitas tersebut.

Di samping itu aktivitas yang paling sering menjadikan kuku patah ialah mencuci baju. Agar resiko ini terkurangi, pastikan bisa menggunakan mesin cuci saja. Namun bila harus mengucek secara pribadi bisa dengan hati-hati. Di imbangi pula oleh penjagaan kuku yang panjang agar tak menyakiti saat pencucian dengan mengucek itu. Dengan begitu, merawat sekaligus menjaga kuku sangat diperlukan guna mendapatkan kuku yang sehat nan kokoh.