Recent Posts

Contributors

Taukah Kamu Arti Bintik Putih Pada Kuku

Jika ada sesuatu yang berubah ditubuh kita biasanya ditandai dengan tanda seperti perubahan pada tekstur, warna maupun bintik-bintik putih pada kuku yang bisa juga menunjukkan beberapa keadaan kesehatan. 




Keadaan yang memang sering terjadi pada kuku yaitu munculnya bintik-bintik putih. Namun sebagian orang banyak berpendapat bahwa munculnya bintik putih pada kuku itu mengartikan bahwa ada orang yang mengagumi ataupun membenci orang itu. Apakah arti sebernarnya dari bintik putih dikuku itu yang sering muncul di kuku tangan maupun di kuku kaki dan apakah kemunculannya sangat berbahaya dan memperngaruhi kesehatan tubuh?

Bintik putih yang muncul akan membuat orang bertanya-tanya apa yang menyebabkan bintik tersebut muncul begitu saja dan tentunya keadaan seperti ini banyak orang-orang mengalaminya bahkan dari segala umur, namun sebagian lagi khawatir jika munculnya bintik di kuku ini akan menandakan bahwa tubuh mengalami sesuatu masalah.

Bintik putih dikuku atau disebut juga dengan leukonychia, Bintik putih ini disebabkan oleh terjadinya trauma yang cukup ringan atau proses kuku yang sedang tumbuh. pertumbuhan kuku pada umumnya sangat lambat dan karenanya banyak orang tidak menyadari trauma ataupun terjadinya cedera. 

Pada kenyataannya tidak semua dikaitkan dengan kekurangan vitamin ataupun kalsium tetapi bintik putih ini umumnya banyak muncul pada kuku pada bagian tangan dibanding kuku kaki, kemungkinan lain bintik putih dikuku itu bisa karena infeksi ringan pada kuku atau alergi atau juga karena efek samping dari obat-obatan. Jika bintik putih itu muncul sedikit saja pada kuku maka anda tidak perlu khawatir namun jika munculnya begitu banyak pada kuku maka hal tersebut harus diwaspadai karena bisa terjadi keadaan yang cukup serius di tubuh anda. Misalnya tubuh bisa mengalami penurunan fungsi-fungsi ginjal, anemia bahkan diabetes dan apabila masalah tersebut terjadi maka untuk segera memeriksakan ke dokter agar lebih mengetahui spesifik mungkin masalah yang dialami ditubuh anda.

Jadi untuk itu mulailah memperhatikan kesehatan kuku anda untuk saat ini, tidak perlu perawatan yang mahal dan membuang-buang waktu namun anda cukup mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung nutrisi yang bagus untuk kuku sehingga kuku tetap sehat dan cantik. Dan anda tidak perlu takut akan munculnya bintik tersebut jika kemunculannya hanya sedikit saja namun hilangkan anggapan bahwa munculnya bintik tersebut karena ada orang yang mengagumimu atau membencimu.