Recent Posts

STATISTIK

Mau Tau? Kenapa Terkadang Minions Bicara Bahasa Indonesia?

Sudah menonton film terbaru minion? film minions yang tampil di bioskop beberapa bulan lalu merupakan film yang paling di nantikan di Indonesia. Tentu saja, film tersebut sangat mengocok perut anda dengan tingkah konyol yang mereka lakukan. Selain lucu, minion juga terkenal dengan dialog yang susah di mengerti.

Karakter berbentuk pisang tersebut telah berhsail membuat banyak penonton berpikir bahwa bahasa yang mereka gunakan merupakan bahsa yang sangat tidak di mengerti oleh banyak yang salah terlebih adalah sutradara Pierre Coffin dan Kyle Balda yang sangat sukses dalam membuat karakter tersebut. Tapi dalam film terbaru minion tersebut , terungkap bahwa sebenarnya bahasa yang mereka gunakan bukanlah bahasa yang tidak di mengerti oleh penonton, mengapa?


Ya, dalam film tersebut sangat terdengar jelas bahwa minions mengucapkan dialog dalam bahasa Indonesia dan hal itu yang memungkinkan bahwa ucapan-ucapan minions juga adalah bahasa yang sebenarnya di mengerti oleh negara tertentu yang tidak kita ketahui.

Ada 3 momen minion berbahsa Indonesia berikut adalah momen-momen tersebut :
1. saat Stuart, KEvin dan bob sedang menunggu mobil yang akan mereka tumpangi menuju orlando, mereka secara jelas mengucapkan " kemari " untuk memanggil temannya.
2. saat Ratu ELizabeth II memberikan hadiah kepada 3 minion tersebut saat telahberhasil menyelamatkan kerajaan Inggris, terdengar jelas saat Stuart mengucapkan " terima kasih ".
3. Saat Stuart mendapatkan hadiah dari ratu berupa gitar listrik dan Stuart mengucapkan " Ukulele " salah satu alat musik asal Indonesia.

Tentu saja mendengar itu membuat kita sebagai orang Indonesia cukup bangga bahwa bahasa Indonesia juga muncul di film holywood tersebut. Tapi pertanyaannya mengapa bahasa Indonesia bisa muncul dalam film tersebut?

Ternyata tidak lain itu semua berasal dari sang sutradara, Piere Coffin seorang berkebangaan perancis namun juga mengalir darah Indonesia. Ia mengatakan bahwa bahasa minion bukanlah bahasa yang tidak di mengerti , karena bahasa minions adalah bahasa campuran dari berbagai bahasa yang ia sukai yaitu Italia, Spanyol, Yunani dan tentunya Indonesia.

Coffin juga mengatakan bahwa yang di tekankan dalam bahasa minion adalah resonansi suaranya yang mereka ucapkan sehinga menjadikan bahsa minion sulit untuk di mengerti tapi diketahui dari bagaimana proyeksinya, suaranya dan cara membaca kalimat yang di ucapkannya karena semuanya telah Coffin tulis dan yang terutama merupajan penyampaiannya bukan arti dari kata yang mereka ucapkan.