Recent Posts

Contributors

5 Fakta Menarik Tentang Bumi

1. Bumi Menghasilkan $ 72 Triliun Barang dan JasaSetiap Tahun
Ketika kita melihat fakta-fakta tentang bumi, hal ini pasti jarang orang yang menyangkanya. Ya, bumi kita menghasilkan barang dan jasa $72 triliun (Rp 900.000 triliun, $1=Rp 12.500). Angka yang fantastic bukan, begitu kaya dan potensialnya bumi kita ini dalam hal ekonomi.






2. Kata 'Earth' Telah ada di Bumi selama 7.000 Tahun
Melihat fakta-fakta bumi tentang kata bumi, kita belajar bahwa tidak semua orang setuju apakah kata harus dikapitalisasi. Awalnya, kata bumi tidak dikapitalisasi.Setelah kata bumi mulai digunakan di kalangan ilmiah, itu mulai dikapitalisasi bila dibandingkan dengan planet lain, seperti Mars, Neptunus dan Jupiter.

Setelah fakta-fakta sejarah tentang etimologi kata bumi, kita melihat bahwa itu berasal dari bahasa Inggris Kuno, yang merupakan salah satu bahasa Jerman. Bentuknya yangditemukan lebih awal dalam proto-Germanic sebagai sesuatu seperti erde.

Menggali lebih dalam fakta sejarah bumi, kita menemukan bahwa kata proto-Jermaniktanggal kembali ke masa Proto-Indo Eropa. Budaya awal ini berasal dari beberapa waktu sekitar 5000 SM.

Ahli bahasa telah mengungkapkan fakta-fakta bumi tentang asal-usul kata, dan itumungkin diucapkan sesuatu yang lebih seperti h'er. Kata berubah dari waktu ke waktusampai menjadi kata yang kita ucapkan sebagai bumi saat ini. Fakta Bumi Ini adalahmenyenangkan besar fakta tentang bumi untuk anak-anak karena menunjukkanbagaimana bahasa dapat berubah selama ribuan tahun.


3. Bumi mengandung 32,1% Besi dan 30,1% Oksigen
Ketika kita memeriksa fakta-fakta bumi geologi kita menemukan bahwa bumi terdiridari beberapa elemen dan taburan elemen. Bumi adalah planet terpadat dari tata surya.Mari kita lihat beberapa fakta menyenangkan tentang unsur-unsur yang membentukbumi.

Bumi yang kuat! Fakta bumi memberitahu kita bahwa itu adalah 32,1% besi. Anehnya,oksigen menyumbang 30,1%. Hal ini disebabkan jumlah oksida yang membentuk bumi.

Dari fakta-fakta ini, jelas mengapa unsur-unsur tertentu yang berharga. Sebuah logamseperti emas hanya elemen jejak dibandingkan dengan massa Bumi. Melihat distribusielemen di Bumi, fakta Bumi menunjukkan bahwa hampir 90% dari semua besi di Bumiberada di inti.


4. Pusat Bumi, berada pada suhu 10.380 ° F, adalah sebagai Hot sebagai Matahari
Fakta bumi memberitahu kita tentang kondisi mengejutkan di inti bumi. Tenaga panas bumi dihasilkan oleh energi radiasi yang berasal dari inti bumi. Energi radiasi ini adalah apa yang memanaskan gunung berapi dan kekuatan pergerakan benua di Bumi melaluisistem yang dikenal sebagai lempeng tektonik.

Ketika para ilmuwan melihat apa yang menyebabkan panas ini, tampak bahwa 20% daripanas masih Bumi pendinginan dari ketika semua batu membanting bersama-samauntuk membentuk planet di tata surya awal. 80% lain dari panas ini terjadi dalam bentuk peluruhan radioaktif.

Berdasarkan fakta bahwa banyak dari energi panas ini berasal dari peluruhan radioaktif,kemungkinan bahwa ketika bumi terbentuk, sebelum paruh banyak isotop telah dicapai,Bumi mungkin telah memadamkan dua kali lebih banyak energi dari inti.


5. 77% dari populasi bumi Tinggal di Northeastern Quadrasphere
Pertama mari kita lihat fakta-fakta bumi yang memberitahu kita apa quadrasphere itu.Bumi biasanya dibagi menjadi Utara dan Selatan atau Timur dan belahan Barat. Nah,nama yang diberikan untuk bagian utara belahan bumi Timur atau bagian barat belahan bumi Utara adalah quadrasphere, yang merupakan salah satu setengah ukuran belahan bumi.

Fakta bumi mengajarkan kita bahwa 90% penduduk bumi tinggal di belahan bumi utara.Pergi dengan jumlah terbaru, kami juga menemukan bahwa 86% dari penduduk bumitinggal di belahan bumi Timur. Dari kedua fakta itu, kita menemukan bahwa 77,4% dariorang-orang yang hidup di bumi tinggal di quadrasphere Northeastern, atau bagian utarabelahan bumi Timur.