Recent Posts

STATISTIK

Mau Tau? Benarkah Air Lemon Dapat Mengurangi Lemak?

Sudah menjadi pemandangan yang umum saat ini seseorang yang meminum air dengan campuran buah-buahan di dalamnya. Ya, banyak orang beranggapan bahwa hal ini akan membuat dirinya lebih sehat. Dengan begitu banyaknya kandungan vitamin dalam buah, tak heran banyak orang yang menerapkannya. Tetapi apakah itu menyehatkan ? Perlu banyak kita telaah terkait hal tersebut.



Adapun buah yang banyak dipakai sebagai campuran air minuman banyak orang adalah lemon. Lemon banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, beberapa orang percaya bahwa lemon dapat membakar lemak dalam tubuh kita. Bukan barang baru lagi ketika seseorang menyarankan meminum lemon untuk program diet mereka.

Tetapi apakah memang dengan menambahkan lemon akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita ? Ternyata hal tersebut tidaklah selalu benar. Sebenarnya anggapan bahwa air yang diberi lemon akan mengurangi lemak dalam tubuh belum dapat dibuktikan kebenarannya. Memang dengan mengonsumsi lemon akan mengurangi rasa penuh pada perut akibat kembung. Hal ini dikarenakan lemon merangsang seseorang untuk mengurangi air dari dalam sel tubuh sehingga akan mengurangi cairan dalam tubuh. Dan juga pastinya membuat frekuensi BAB kita menjadi lebih sering. Nah, kehilangan air inilah sebenarnya yang membuat seolah-olah kita mengalami penurunan berat badan. Padahal kandungan lemak kita tidak berkurang sama sekali.

Selain itu, adanya anggapan jika meminum banyak lemon akan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh dan membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Tetapi kabarnya hal tersebut juga tidaklah selalu tepat. Pasalnya dengan hanya meminum air sebanyak 17 ons, sudah cukup untuk mengurangi kalori selama satu jam. Jadi tidak perlu ditambahkan lemon kan untuk mendapatkan khasiat tersebut. Air putih saja pada dasarnya sudah sangat cukup bagi kamu yang mau menjalankan program diet.

Satu hal yang pasti dari lemon, buat ini kaya akan vitamin C yang sangat baik bagi proses metabolisme serta mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Faktanya dengan mengonsumsi vitamin C dan didukung oleh olahraga rutin, mampu menuruunkan kadar lemak hingga 30%. Selain itu dengan tingginya kanduungan pektin dalam lemon, ternyata juga mampu mengurangi resiko diabetes karna fungsi zat tersebut dalam menghambat proses pencernaan di lambung.

Dan segala khasiat tersebut juga banyak terkandung di buah lain kok, gak hanya di lemon. Jadi kalo ada anggapan bahwa mencampur air dengan lemon adalah cara yang terbaik, jangan langsung percaya deh. Tapi kalo Cuma mau ikut-ikutan mengikuti trend terkini dan belajar mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, cara ini boleh banget kamu coba.