Recent Posts

Contributors

Air Kelapa Menghitamkan Warna Rambut

Memiliki rambut yang hitam berkilau memang menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan rasa nyaman pada kepala juga dapat membuat penampilan semakin menarik sehingga menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Namun, sebenarnya disisi lain terdapat ancaman yang dapat membuat rambut menjadi rusak dan kehilangan keindahannya. Ancaman- ancaman tersebut dapat berasal dari faktor internal dan eksternal yang menjadikan rambut kusam dan tidak lagi memiliki warna hitam yang berkilau yang merupakan ciri khas dari kebanyakan orang Asia.



Faktor internal yang mempengaruhi berubahnya warna rambut menjadi kusam dapat berasal dari kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi serta keadaan stress yang melanda, selain itu faktor keturunan juga mempengaruhi warna rambut seseorang. Orang yang memiliki warna rambut cenderung kecoklatan dapat disebabkan oleh gen dari kedua orang tuanya yang juga memiliki warna rambut yang sama. Hal tersebut masih merupakan keadaan yang wajar sehingga cenderung sulit untuk dirubah. Sedangkan faktor eksternal yang dapat mempengaruhi kekusaman warna rambut meliputi penggunaan produk perawatan rambut sepserti sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut atau kulit kepala dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Pada jaman yang serba modern ini banyak cara untuk membuat rambut menjadi lebih hitam yaitu salah satunya dengan melakukan pewarnaan rambut. Tapi, tahukan kamu perlakuan seperti itu justru akan membuat rambut semakin rusak karena pada pewarna rambut tersebut terdapat zat- zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan rambut dan kulit kepala. Hasilnya rambut menjadi rapuk dan mudah patah. Untuk mencegah kerusakan seperti itu sebaiknya dalam mengembalikan warna hitam rambut gunakan bahan- bahan alami yang tidak akan memberikan efek samping. Salah satu bahan almi tersebut adalah dengan menggunakan air kelapa.

Air kelapa merupakan air yang terdapat di dalam buah kelapa. Air ini memiliki rasa yang segar sehingga sering dikonsumsi untuk melepas dahaga. Selain untuk menghilangkan rasa haus dan segar, air kelapa juga sangat dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Tapi,ternyata air kelapa juga dapat memperindah kecantikan rambut loh. 

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah yaitu dengan  mempersiapkan air kelapa yang diberi sedikit garam dan kemudian diaduk hingga merata. Setelah itu diamkan selama semalam dan keesokan harinya siramkan air kelapa tersebut ke kepala sambil dipijat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. dapat pula dilanjutkan dengan keramas menggunakan sampo seperti biasa. Agar mendapatkan hasil yang optimal lakukan perawatn tersebut minimal 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau.