Recent Posts

STATISTIK

5 Tempat Efektif Mencari Ide Bisnis

Salah satu pembisnis memanglah untuk mencari suatu ide yang kreatif untuk mengembangkan bisnis mereka adalah dengan mencari tempat yang baik. Tidak di herankan pembisnis yang berani mengambil resiko untuk mewujudkan idenya tersebut dengan melakukan diskusi dan juga mencari inspirasi untuk bisnisnya.



Pastinya semua orang yang ingin mendapatkan ide bisnis dengan melalui inspirasi  yang didapatkan dilingkungan sekitar maupun pengamatan pembisnis sekitar. Banyak sekali para pembisnis yang berhasil menemukan sebuah inspirasi saat pembisnis sedang berada di suatu tempat.
Berikut 5 tempat yang dapat membantu untuk menemukan ide bisnis dengan efektif dan potensial.

Di perumahan
Jika melakukan dirumah akan lebih menemukan ide bisnis dan menumakan inspirasi bisnis. Hal ini dilakukan dengan pemangamatan segala peralatan rumah maupun kondisi didalam rumah. Dengan begitu akan memudahkan untuk mencari inspirasi misalnya penyediaan jasa cleaning servis, toko, cat dinding dan lainnya.

Dikantor
Jika anda seorang karyawan, maka anda bisa memanfaatkan tempat dan kondisi kantor anda dengan pengamatan untuk mencari sebuah inspirasi bisnis untuk  dimasa yang akan datang. Karena seorang karyawan tidak hanya mengandalkan gaji bulanan untuk mencukupi kehidupan. Melainkan dengan mencari ide untuk membuka suatu bisnis yang sangat sukses untuk di masa yang akan datang.

Di pusat belanja
Ternyata di pusat belanja juga bisa membuat para pembisnis menemukan ide yang kreatif untuk membuka bisnis. Pengamatan dari banyaknya jenis produk yang ada di pusat belanja menjadikan anda untuk mencari ide bisnis untuk anda seperti tas, baju, sepatu, makanan dan lainnya.

Tempat berlibur
Selain anda bisa berlibur, anda bisa memanfaatkan mencari ide bisnis dengan melakukan pengamatan di tempat libur anda. Dan bahkan jika anda menemukan seorang yang ahli untuk melakukan kerajinan yang kesulitan untuk memasarkan produknya. Maka anda bisa melakukan kerja sama untuk melakukan sebuah peluang usaha anda.

Di sekolah
Selain yang di sebutkan diatas, anda bisa juga bisa mencari inspirasi iede bisnis anda di lingkungan sekitar sekolah. Yaitu dengan melakukan pengamatan sekitar sekolah apa yang kurang lengkap dalam sekolahan tersebut. Misalnya membuka fotocopy, alat tulis dan lainnya.