Recent Posts

STATISTIK

Negara Yang Mengkonsumsi Rokok Terbanyak Di Dunia

Seperti yang kita ketahui bahwa rokok adalah salah satu bahan yang mungkin bisa banyak menimbulkan penyakit bagi seseorang yang hobi menghisapnya bukan? Tidak hanya bagi orang yang mengkonsumsinya, namun juga bagi orang lain di sekitarnya bisa menanggung akibat dari asap rokok yang banyak mengandung toksin. Hal ini tentu saja bisa meresahkan karena banyak uang yang akan dikeluarkan sia-sia untuk mengkonsumsi rokok ini dan juga merugikan pendapatan negara. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa negara dengan konsumsi rokok tertinggi di dunia.

1. Indonesia

 Foto indonesia oleh unik SegiEmpat

Negara pertama yang menjadi negara dengan konsumsi rokok terbanyak adalah negara Indonesia. Ya, sudah bukan rahasia lagi jika ada banyak sekali penduduk Indonesia yang mengkonsumsi rokok ini mulai dari orang dewasa laki-laki atau perempuan hingga anak-anak. Banyak sekali kasus anak yang merokok dan hal ini juga merupakan dampak dari lingkungan bukan? Bisa dikatakan bahwa di Indonesia mengalami kerugian sekitar 180 trilyun per tahunnya karena biaya membeli rokok ini. Dari data yang akurat, ada sekitar 65 juta penduduk Indonesia yang mengkonsumsi rokok dan membuat 28% per penduduk.

2. Amerika Serikat

 Foto amerika serikat oleh unik SegiEmpat

Seperti yang kita ketahui bahwa Amerika Serikat ini adalah salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat tinggi dan juga memiliki perkembangan ekonomi yang berkembang pesat. Hal ini tidak membuat Amerika Serikat luput dari dampak rokok. Bisa dikatakan ada sekitar 19% per penduduk Amerika yang mengkonsumsi rokok dan sekitar lebih sari 58 juta penduduk yang hobi menghisap tembakau ini. Jumlah ini bisa saja terus bertambah dengan kemajuan jaman ditambah lagi dengan adanya pergaulan yang cukup bebas di negara ini dan membuat dampak rokok menyebar lebih luas dan lebih cepat.

3. Jepang

 Foto jepang oleh unik SegiEmpat

Di salah satu negara di Asia ini juga menjadi negara yang memiliki tingkat konsumsi rokok yang tinggi. Negara Jepang seperti yang kita ketahui adalah negara dengan kebudayaan yang sangat baik ini ternyata tidak membuat Jepang lepas dari efek rokok yang tersebar. Menurut warga Jepang, perpaduan rempah yang ada di dalam rokok ini cukup lezat dan enak sehingga banyak orang yang memiliki hobi untuk membuang uang demi menghisap rokok. Sekitar lebih dari 49 juta penduduk Jepang mengkonsumsi rokok dan tingkat persentasenya mencapai 38% per penduduk. Hal ini tentunya juga harus bisa mendapat perhatian dari pemerintah bukan?

4. Turki

 Foto turki oleh unik SegiEmpat

Negara selanjutnya yang menjadi negara dengan penghisap rokok terbanyak adalah Turki. Seperti yang kita ketahui bahwa Turki ini adalah negara Islam yang cukup terkenal, namun Turki ini juga memiliki orang yang hobi merokok yaitu mencapai sekitar 21,5 juta penduduknya. Hal ini menjadikan Turki memiliki orang yang mengisap rokok terbanyak di dunia. Bisa dilihat tidak hanya orang dewasa saja, namun juga anak-anak dan juga orang lanjut usia yang mengkonsumsi rokok ini.