Recent Posts

Contributors

Tips Sukses Interview Kerja

Tuntutan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari membuat beberapa diantara kita harus mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan kita. Ada banyak perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan saat ini, hanya saja dalam melewati test atau prosesi perekrutan karyawan tidaklah mudah. Salah satu yang sering kita lihat adalah melakukan interview kepada calon karyawan.

Nah, pada kesempatan ini, kita mencoba berbagi informasi dan tips dalam melakukan interview kerja yang ampuh untuk anda lakukan dalam proses interview kerja. Apa saja tips tips sukses interview kerja tersebut? simak tips selengkapnya dibawah ini:

Tips Sukses Interview Kerja
  Tips Sukses Interview Kerja  

➨ Lakukan Riset
Cobalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan yang sebelum Anda melakukan wawancara sehingga Anda memiliki beberapa gagasan tentang apa yang mereka bicarakan. Ini akan lebih mudah untuk mengadakan percakapan (dan juga tampak mengesankan!).


➨ Tepat Waktu
Lain no-brainer, tapi membiarkan diri Anda cukup waktu untuk taman dan check-in dengan sedikit waktu untuk dekompresi sebelum wawancara dimulai. Tidak ada yang lebih stres daripada merasa terburu-buru.


➨ Jadilah Bijaksana
Jika wawancara tidak berhasil seperti yang Anda harapkan, cobalah untuk menyembunyikan perasaan Anda sampai Anda meninggalkan gedung. Kita tidak pernah tahu bagaimana sesuatu hal mungkin berakhir.


➨ Periksa Resume Anda
Pastikan Anda tahu apa yang ada di resume Anda dalam kasus pewawancara meminta Anda pertanyaan spesifik tentang pengalaman Anda yang terdaftar.


➨ Jangan Bergosip
Jangan melakukan sebuah wawancara dan membahas keburukan perusahaan sebelumnya atau perusahaan pesaing. Ini mencerminkan citra buruk sikap Anda.


➨ Siapkan Pertanyaan Anda Sendiri
Lebih sering daripada tidak, pewawancara akan membalikkan meja dan menanyakan apakah Anda memiliki pertanyaan. Cobalah untuk menyiapkan pertanyaan tersebut..


➨ Practice Makes Perfect
berdiri di depan cermin dan berlatih memperkenalkan diri dan pitch Anda. Semakin banyak Anda melakukan ini, semakin nyaman Anda akan berada di situasi yang sebenarnya.

➨ Sabar
Jangan panik jika sesuatu tidak berjalan sesuai jadwal. Mempekerjakan manajer sering harus berkoordinasi beberapa jadwal yang berbeda dan berubah.


➨ Senyum
Sebuah sikap ramah akan memberikan kesan yang baik. Jangan lupa bahwa pewawancara adalah orang top!


➨ Promosikan Diri 
Jangan ragu untuk menyorot prestasi Anda! Meyakinkan manajer mempekerjakan mengapa posisi tersebut sempurna atau cocok untuk Anda.


➨ Mengantisipasi Pertanyaan Sulit
Beberapa pewawancara akan mengajukan pertanyaan berbasis kepribadian untuk mengenal Anda lebih baik. Tidak ada jawaban benar atau salah, jadi sebaiknya mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan sulit.


  ➨ Tampilkan ketertarikan
Jadilah antusias tentang posisi dan menunjukkan minat belajar. Bahkan jika Anda tidak memiliki semua keterampilan yang mereka cari, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda senang dan mampu belajar.


➨ Jadilah Positif
Cobalah untuk tidak menilai situasi sampai setelah wawancara. Selama interivew, selalu berpikir positif.


➨ Kirim Terima Kasih
Jangan lupa untuk menindaklanjuti dan mengirim email terima kasih hari setelah wawancara. Hak tersebut selalu terbaik untuk memberikan data dalam kasus mereka saat membutuhkan informasi lebih lanjut.


➨ Minta Klarifikasi
Jika Anda mendapatkan pertanyaan yang Anda tidak mengerti, jangan ragu untuk meminta contoh atau penjelasan lebih lanjut. Jangan mencoba untuk menjawab pertanyaan yang Anda tidak sepenuhnya mengerti.

➨ Jadilah Ramah
Buatlah percakapan dan ramah. A, sikap asli hangat lebih berkesan dari sikap kaku dan rigid.


➨ Menjawab Pertanyaan
Hal ini tampaknya dasar, tapi jangan lupa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan. Jangan mengatakan hal yang sama berulang-ulang, berbicara dalam lingkaran, atau lupa untuk kembali ke jawabannya.


➨ Pakaian untuk Sukses
Dress nyaman dan konservatif. Sekarang bukan waktu untuk mencoba sepasang sepatu baru sepatu hak atau gaya rambut baru.


➨ Periksa Bahasa Tubuh Anda
Apakah lengan disilangkan? Apakah Anda membungkuk? Pastikan Anda memberikan pewawancara kesan terbaik yang Anda bisa, bahkan dengan cara-cara non-verbal.


➨ Jangan Overshare
Mempekerjakan manajer tidak ingin mendengar kisah hidup Anda atau tentang masalah pribadi yang mungkin Anda miliki. Menjaga sikap profesional dan menghormati waktu mereka.


➨ Tips Sukses Interview Kerja diatas merupakan tips Paling Ampuh anda lakukan saat melakukan interview kerja pada sebuah perusahaan. Semoga tips diatas dapat membantu pembaca Initips.com melakukan interview kerja dengan sukses dan dapat diterima pada perusahaan. Terima kasih telah membaca Tips Sukses Interview Kerja Paling Ampuh diatas.