Recent Posts

Contributors

Minyak Ikan Bikin Otak Anak Makin Cerdas

Suplementasi minyak ikan memberi manfat lebih pada anak-anak Anda, membuat otak Anda makin optimal dan pintar
Studi yang dilakukan di London ini dipimpin oleh Amanda Kirby dari Universitas Wales dan melibatkan 184 peserta yang berasal dari golongan anak sekolah menengah usia 15 sampai 16.



Mereka diminta untuk menelan kapsul minyak ikan selama 12 minggu selama masa kritis, yaitu sebelum diadakannya ujian.

Setelah mengonsumsi suplemen yang mengandung omega tiga itu, hasilnya menunjukkan adanya kenaikan presentase kelulusan dibanding tahun sebelumnya dari 27 persen menjadi 34 persen. Dan ini melampui hasil prediksi yang dapat dilakukan oleh satu kelas.

Chief Executive dari Fish Foundation Ray Rice mengatakan kalau asam lemak omega 3 merupakan hal terpenting dari otak dan sangat diperlukan untuk perkembangan otak anak-anak.

"Tubuh tidak memproduksi asam lemak omega 3, karena itu orangtua perlu memperhatikan kebutuhan hal ini untuk anak-anak mereka," imbuhnya.

Meski demikian, Rice mengingatkan bahwa pemilihan suplemen haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Suplemen yang diformulasikan untuk anak-anak akan berbeda dengan suplemen yang diformulasikan khusus untuk remaja.

Anak-anak biasanya memiliki rasa yang lebih beragam agar lebih mudah mengonsumsi minyak ikan mengingat rasanya yang tidak terlalu enak.

Sebelumnya, penelitian di Institut Paterson, Manchester juga telah menyebutkan bahwa omega 3 dapat ditemukan dalam ikan salmon dan dapat memncegah kanker prostat.(tam)

Sumber