Recent Posts

Contributors

Tips Merawat Perhiasan Emas & Perak

[Image: 101345016.jpg] 


Jakarta - Tampilkan kecantikan dengan kilauan emas ataupun perak yang Anda miliki. Tidak perlu membeli perhiasan baru, dengan koleksi perhiasan lama pun Anda tetap bisa tampil menarik. Dengan merawat perhiasan secara benar, maka perhiasan emas dan perak Anda akan tetap terjaga kilauannya.

Simak beberapa langkah untuk merawat perhiasan perak dibawah ini.

Keringkan perhiasan sesering mungkin dengan menggunakan lap dari bahan abrasi yang banyak dijual di supermarket, Anda juga dapat menggunakan lap lembut dari kaos bekas bahan katun. Simpanlah perhiasan Anda ke dalam kotak perhiasan, jangan lupa untuk memasukkan silica gel agar dapat mencegah timbulnya jamur dari kotak perhiasan tersebut.

Jika emas dan perak Anda sudah tergores, amplas dengan menggunakan amplas nomor 1000 kalas dan 2000 kalas hingga halus dan sesekali celupkan ke dalam air. Tetapi ingat, Anda harus merelakan kadar gram dalam perhiasan akan sedikit menyusut.

Apabila sudah cukup halus, gunakan autosol agar terlihat lebih berkilau. Tetapi bila belum terlihat kilauanya Anda bisa mengamplasnya kembali. Teknik ini yang biasa dikenal dengan sebutan polishing. Anda bisa membeli autosol di toko-toko bangunan.

Tertarik untuk mencobanya ?

sumber : wolipop.com